Inter Milan lolos ke Liga Champions 2019-2020 setelah menang atas pertandingan melawan Empoli pada Senin 27 Mei 2019 dini hari WIB.

Dari kemenangan itu Inter menempati posisi empat klasemen akhir Liga Italia 2018-2019 dengan perolehan 69 angka dari rivalnya AC Milan yang finish pada posisi ke lima.

Lolos ke Liga Champions juga semakin memperjelas siapa juru taktik Inter musim depan. Seperti diberitakan Sky Sports Italia, Senin (27/5/2019), dalam beberapa hari ke depan Inter akan mengumumkan Antonio Conte sebagai pelatih mereka.

Eks pelatih Juventus itu dikontrak selama empat tahun dan di setiap musimnya menerima 10 juta euro atau sekira Rp160,9 miliar dari Inter. Kehadiran Conte otomatis mendepak juru taktik Inter saat ini, Luciano Spalletti, yang sejatinya masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021.

Pelatih berkepala plontos itu dinilai gagal mengangkat prestasi Inter dalam dua musim kepelatihan. Selama ditangani Spalletti, Inter memang berhasil dibawa lolos ke Liga Champions, namun selalu gagal bersaing di jalur juara.

Kehadiran Conte jelas menimbulkan optimisme di tubuh Inter. Bukan tak mungkin, kehadiran pelatih 49 tahun itu bakal menghentikan dominasi Juventus yang sudah berlangsung di Italia dalam delapan musim terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *